Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah

Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Mudah

Siang-siang seperti ini, pas banget ya kalau kita membuat kue bolu. Kali ini kita coba membuat kue bolu kukus pelangi. Nah, saya mau catat dulu bahan-bahan dan cara membuatnya. Oke deh check it out..

Bahan-bahan:
> Terigu 1/4 kg
> Gula pasir 1 gelas
> Telur 1/4 atau 4 buah
> Santan 1 gelas (yang sudah matang dicampur daun pandan)
> Pewarna merah, kuning, hijau masing-masing 1/2 sendok teh
> TBM 1 sendok teh

Cara Membuat:
Kocok telur, TBM, dan gula pasir dengan mixer sampai kental. Lanjutkan dengan memasukkan terigu dan santan. Pisahkan adonan menjadi 3 dagian kedalam loyang dan beri pewarna merah, kuning, hijau. Aduk masing-masing adonan sampai rata. Siapkan dandang yang berisi air simpan diatas kompor dengan api sedang. Tuangkan adonan pertama berwarna merah kedalam cetakan agar-agar besar dan masukkan kedalam dandang. Jika sudah terlihat mengembang lanjutkan dengan memasukkan adonan kedua yang berwarna kuning. Lakukan seperti pada adonan sebelumnya, lalu masukkan adonan ketiga yang berwarna hijau. Tunggu sampai menngembang dan terlihat kering. Kue bulu kukus pelangi siap dihidangkan. Selamat mencoba :)

Lihat juga resep masakan agris lainnya: Makanan Tradisional ( Resep Lontong Isi Tempe )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close
haii

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu dengan mengklik tombol-tombol di bawah ini :) Terimakasih!