Beberapa Tips yang Pernah Saya Lakukan dan Terasa Hasilnya

Beberapa Tips yang Pernah Saya Lakukan dan Terasa Hasilnya
Assalamualaikum...
Bagi para ibu rumah tangga mungkin beberapa hal dibawah ini pernah mengalami. Tips yang akan saya bagi ini adalah hal-hal yang pernah saya lakukan dan rasakan hasilnya. 
Jadi, tunggu apalagi ! Ini dia Beberapa Tips yang Pernah Saya Lakukan dan Terasa Hasilnya :
  • Jika bunda mengupas atau memarut kunyit tanpa memakai sarung tangan plastik atau penutup lainnya, biasanya jari-jari kita akan terlihat kuning karena warna dari kunyit menempel dikulit dan biasanya sulit untuk dihilangkan saat dicuci. Ini bisa membuat penampilan kita jadi kurang percaya diri. Tips dari saya, coba bunda cuci dengan memakai deterjen bubuk. Warna kuning dari kunyitpun akan langsung memudar.
  • Memasak sambal biasanya hanya bisa dikonsumsi sehari saja. Setelah itu, sambal akan terasa asam dan basi. Dengan cara ini sambal yang kita masak akan bertahan sampai lima hari. Goreng tomat, cabai rawit, dan bawang merah yang sudah dipotong. Angkat, lalu ulek dicobek. Kemudian goreng lagi dengan sedikit minyak. Beri garam dan gula. Biarkan sampai air dari tomat mengering. Angkat dan sajikan.
  • Pernah kena kutu air? Biasanya karena tangan atau kaki kita sering terkena air dan lama basah-basahan diair. Seperti mencuci piring, membersihkan kloset dan kamar mandi. Membuat kulit gatal-gatal dan perih. Saya punya satu solusi yang alami. Bunda tinggal ambil garam dapur secukupnya lalu gosok-gosokkan pada area yang gatal sampai terasa panas. Biarkan beberapa menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan selama masih terasa gatal. Insyaallah setelah beberapa hari kulit yang perih dan gatal terkena kutu air akan segera mengering.
  • Pare adalah sayuran yang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tapi karena rasanya yang sangat pahit, kita jadi enggan untuk memasaknya. Solusinya! Pare yang sudah dipotong tipis-tipis taburi dengan garam dapur, lalu aduk dan tekan menggunakan tangan sampai air dari pare keluar dan berbusa. Buang airnya. Parepun siap dimasak dan tidak akan terasa pahit lagi.
  • Jika punya koran bekas yang sudah tidak dipakai, jangan dulu dibuang! kita bisa menggunakannya untuk membersikan kaca jendela rumah kita. Setelah kaca dibersihkan dengan air atau pembersih kaca, kita tinggal gosok-gosokkan koran bekas pada kaca sampai terlihat kering dan mengkilap.
  • Obati bekas luka dengan daun binahong. Caranya, ambil tiga lembar daun binahong cuci bersih. Lalu remas-remas daun sampai terlihat agak lembek. Tempelkan pada area yang luka. Atau bisa dengan cara diminum airnya. Didihkan air. Masukkan tiga lembar daun binahong yang telah diremas kedalam gelas, lalu tuangkan air tadi. Diamkan sampai hangat, kemudian minum sehari satu kali.
Demikian Beberapa Tips yang Pernah Saya Lakukan dan Terasa Hasilnya. Semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Wassalam... :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close
haii

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu dengan mengklik tombol-tombol di bawah ini :) Terimakasih!