Resep Puding Kaca

Resep Puding Kaca

Karena persediaan agar-agar masih ada 2 bungkus. Setelah saya buat puding susu, lanjut coba-coba buat puding kaca deh. Hasilnya lumayan lah untuk pemula seperti saya. hehe..Langsung ke Resep Puding Kaca nya saja ya...

Bahan Puding Susu:
1 bungkus agar-agar tanpa warna
3 sachet susu kental manis putih
100 gr gula (sesuai selera)
750 ml air
pewarna makanan

Bahan Puding Kaca:
1 bungkus agar-agar bening (plain)
200 gr gula (sesuai selera)
700 ml air

Cara Membuat Puding Susu:
Kecuali susu kental manis & pewarna, semua bahan dimasukkan kedalam panci. Masak diatas kompor sambil diaduk hingga mendidih. Kemudian bagi menjadi 3 wadah dan masing-masing beri pewarna merah, kuning, hijau 1 tetes kecil saja dan aduk rata. Setelah itu tuangkan kedalam cetakan bentuk hewan atau bunga kecil-kecil. Masukkan kedalam lemari es.

Cara Membuat Puding Kaca:
Campurkan semua bahan agar-agar bening dan masak diatas kompor sambil diaduk hingga mendidih. Sambil menunggu uapnya hilang, susun puding susu yang sudah mengeras kedalam cetakan bentuk persegi panjang atau sesuai keinginan. Kemudian tuangkan agar-agar bening kedalam cetakan persegi panjang tadi secara perlahan. Masukkan kembali kedalam lemari es sampai mengeras. Selesai!

Menyenangkan ya membuatnya, apalagi sekarang sudah tau Resep Puding Kaca nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close
haii

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu dengan mengklik tombol-tombol di bawah ini :) Terimakasih!