Resep Es Krim Rumahan/Homemade


Resep Es Krim Rumahan/Homemade


Sobat catatan-agris.blogspot.com pasti suka kan sama es krim? Biasanya kita hanya bisa membeli di mini market dan haganya pun agak mahal ya.
Tapi sekarang saya punya resepnya. Dijamin anti gagal dan lumayan bisa irit, soalnya saya sudah sering membuatnya... Jangan lupa siapkan catatannya..

Bahan:
81 gr Susu bubuk
3 sdt Tepung kanji
1 gelas Air panas (yang masih belum matang)
1 1/2 gelas Air dingin
10 sdt Gula pasir
1/2 sdt TBM/SP (yang sudah di tim)
Secukupnya pasta vanila/strawberi/coklat dll (saya pakai 1 sachet p*p ice)

Cara membuat:
Tuangkan air panas kedalam panci berisi susu bubuk. Lalu kocek sampai tidak terlihat gumpalan susu.
Di wadah yang berbeda, tuang air dingin kedalam wadah berisi tepung kanji dan kocek. Setelah itu satukan air tepung tadi kedalam panci berisi air susu. Masak diatas kompor sambil dikocek dengan spatula kayu sampai meletup-letup.
Angkat dan tuangkan kedalam wadah. Tunggu sampai dingin dan uap panasnya habis. Lalu masukkan kedalam freezer. Diamkan beberapa jam sampai mengeras menjadi es.
Setelah menjadi es, hancurkan adonan es krim mmenggunakan garpu atau apa saja. Kemudian masukkan TBM/SP yang sudah di tim kedalam adonan es krim. Mixer dengan kecepatan maksimum sampai adonan es krim terlihat putih pucat seperti adonan cake. Matikan dulu mixer, masukkan pasta/serbuk p*p ice kedalam adonan es krim. Mixer kembali sampai tercampur rata.
Siapkan cup es krim atau wadah apa saja, lalu masukkan adonan secara perlahan sampai habis. Kemudian simpan kembali kedalam freezer. Tunggu sampai beku. Barulah es krim homemade siap disantap. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya.. ðŸ˜„
Resep Es Krim Rumahan/Homemade

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close
haii

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu dengan mengklik tombol-tombol di bawah ini :) Terimakasih!