RESEP MARTABAK TELOR SEDERHANA

RESEP MARTABAK TELOR SEDERHANA

Halo sahabat agris. Karena aktifitas agak padat saya jarang buka blog. Mohon dimaklumi ya hee.. Mumpung ada kulit lumpia yang saya beli tadi pagi. Saya langsung terbayang untuk membuat martabak telor. Saya buatnya yang praktis dan mudah saja. Dan jadilah martabak telor ala-ala saya..hehe.. Tidak usah panjang lebar lagi ya, kita langsung saja ke RESEP MARTABAK TELOR SEDERHANA.

Bahan:
1 butir telur
Secukupnya kulit lumpia (saya pakai 9 lembar)
2 atau 3 buah tahu (saya pakai 3 karena ukurannya kecil)
1 batang daun bawang (ambil bagian hijaunya saja)
Secukupnya garam.
Jika suka pakai cabai rawit diiris kecil

Cara:
Siapkan wadah/mangkok sedang. Masukkan tahu dan cincang halus. Setelah itu masukkan telur. Kocok sampai tercampur dengan tahu. Iris tipis daun bawang. Masukkan ke adonan telur dan tahu. Lalu masukkan garam secukupnya. Aduk rata.

Lepas kulit lumpia lembar demi lembar. Ambil satu sendok makan adonan tadi lalu tuangkan ke bagian ujung kulit lumpia dan lipat-lipat membentuk persegi panjang. Lakukan terus sampai adonan habis.

Siapkan wajan berisi minyak ±1 gelas. Nyalakan kompor dan panaskan wajan. Setelah cukup panas, goreng adonan yang sudah dibentuk tadi dengan api sedang. Goreng sampai terlihat kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Dan selesai!! Martabak telor siap dinikmati. 😊

Bagaimana, sangat mudah dan sederhana bukan RESEP MARTABAK TELOR SEDERHANA ini?
Semoga bermanfaat, dan tentunya bisa dibuat dirumah. Sampai bertemu kembali di resep-resep ala saya berikutnya ya...😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close
haii

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu dengan mengklik tombol-tombol di bawah ini :) Terimakasih!