Resep Membuat Seblak Kerupuk Kering Pedas Mudah dan Sederhana


RESEP CARA MEMBUAT SEBLAK KERUPUK KERING PEDAS MUDAH DAN SEDERHANA



Sekarang ini sudah banyak jenis camilan yang dibuat dengan macam-macam kreasi. Contohnya yang berbahan utama kerupuk mentah. Kerupuk ini selain biasanya menjadi pendamping saat makan juga bisa dimasak menjadi beberapa jenis camilan. Misalnya saja camilan yang akan saya bagi berikut ini yaitu Resep Membuat Seblak Kerupuk Kering Pedas Mudah dan Sederhana. Saya jamin semua orangpun bisa membuatnya. Jadi jangan berlama-lama lagi. Yuk langsung saja kita praktekkan. hehe..

Bahan membuat seblak kerupuk kering pedas:

  • 1/4 kerupuk kecil mentah
  • 1/2 liter minyak goreng
  • 3 siung bawang putih
  • 3 cm kencur
  • 5 lembar daun jeruk purut
  • Secukupnya kaldu bubuk
  • secukupnya bubuk cabai kering

Cara membuat seblak kerupuk kering pedas:

Masukkan kerupuk mentah kedalam wajan berisi minyak goreng (minyak dalam keadaan dingin). Kerupuk harus tenggelam semua kedalam minyak. Diamkan sekitar 10 menitan. Sisihkan.
Iris tipis bawang putih, kencur, dan daun jeruk purut. Lalu goreng terpisah bawang, kencur, dan daun jeruk, agar matang merata. Goreng hingga krispi. Setelah matang tumbuk kering ketiga bumbu ini sampai agak halus. Sisihkan.
Goreng kerupuk yang berisi minyak dingin tadi dengan api kecil sambil terus diaduk. Goreng sampai kerupuk agak mengembang sedikit. Kerupuk akan terasa keras digigit tapi krispi. Tidak sekeras ketika kerupuk mentah ya.
Setelah itu angkat dan biarkan sisa minyak yang menempel pada kerupuk turun.
Kemudian masukkan kerupuk kedalam wadah seperti toples dan taburi dengan bumbu tumbuk, kaldu, dan cabai kering. Aduk sampai rata. Diamkan sampai agak dingin, lalu tutup rapat toples. Sebaiknya menggunakan toples kedap udara agar seblak tidak mudah alot.
Dan jadilah seblak kerupuk kering! ^.^
Seblak kering siap disajikan sebagai camilan ataupun pendamping nasi.

Silahkan dicoba Resep Membuat Seblak Kerupuk Kering Pedas Mudah dan Sederhana. Karena sangat mudah dan bahan-bahannyapun ada disekitar kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close
haii

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Jangan lupa share atau bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu dengan mengklik tombol-tombol di bawah ini :) Terimakasih!